Wednesday 2 November 2011

Claudio Ranieri: Masa Sulit Inter Bakal Hilang

Claudio Ranieri merasa kemenangan atas Lille di babak penyisihan Grup B Liga Champion, Kamis (3/11) dini hari WIB, akan membantu Inter Milan keluar dari masa sulit.

Wesley Sneijder dkk. sukses memperoleh kemenangan 2-1 atas Lille di Giuseppe Meazza. Dua gol tersebut diciptakan walter Samuel dan Diego Milito, sedangkan satu gol balasan tim tamu dicetak Tulio de Melo.

Sekarang Inter bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin atau unggul empat poin dari CSKA Moskva yang berada diurutan kedua setelah bermain imbang tanpa gol kontra Trabzonspor. I Nerazzurri hanya butuh satu kemenangan atau minimal seri guna memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Hasil ini jelas berbanding terbaik dengan apa yang mereka raih di kompetisi domestik. Dari lima pertandingan terakhir mereka di Serie A Inter hanya mampu meraih satu kemenangan dan mengalami tiga kekalahan serta satu hasil seri.

Hasil buruk tersebut menjadikan Inter kini terlempar jauh di posisi bawah klasemen sementara dengan hanya mengemas delapan poin. Parahnya, mereka hanya unggul satu poin dari Novarra yang berada di zona degradasi.

"Determinasi dan kesabaran merupakan kualitas yang saya suka dari tim malam ini (waktu setempat). Saya benar-benar senang dengan performa para pemain," ujar Ranieri.

"Milito merupakan lambang dari tim yang ingin bertarung, beraksi terhadap kesulitan dan akhirnya mencetak gol. Dengan konsistensi anda akan melihat bahwa rasa takut yang terjadi belakangan juga

sumber : TRIBUNNEWS.COM