Thursday 16 December 2010

Memasang Script Iklan Kumpulblogger di Blogger

Bagaimana caranya menampilkan iklan Kumpulblogger di web atau blog?
Pertama, anda harus terdaftar dulu sebagai anggota Kumpulblogger. Klik di SINI untuk mendaftarkan diri anda sebagai anggota Kumpulblogger. Atau klik link di bawah ini :

Tampilan Menu Daftar baru

Pada menu pendaftaran, masukkan email@anda, nantinya email anda akan berfungsi sebagai Login, kemudian klik register. Buka email anda, Anda akan mendapatkan password yang berfungsi untuk melakukan login di Kumpulblogger, dan sejak saat itu anda telah menjadi anggota Kumpulblogger. Sampai saat ini telah tercatat 21.373 blogger/publisher.



Apa yang harus dilakukan setelah menjadi anggota Kumpulblogger?

Sekarang, silahkan Anda login ke Kumpulblogger. Pada halaman menu utama terdapat menu tambah blog, silahkan di klik.

Tampilan Tambah Blog

Apa yang harus diisikan pada menu tambah blog?
Isi sesuai dengan data yang diminta, nama blog, keterangan tentang blog, kategori blog, dan yang paling penting alamat URL blog misalnya http://belajarbisnisonlines.blogspot.com harus benar, jangan sampai salah, karena script tidak akan bisa dijalankan kalau salah.


Terus scriptnya mana?
Sabar dulu, silahkan klik menu Script Text Advertising untuk Blog anda dibawah menu Tambah Blog. Nah sekarang anda bisa menemukan script iklan untuk anda copy paste ke dalam blog anda. Anda bisa memilih bentuk tampilan, horisontal maupun vertikal, itu kembali ke selera anda. Saran saya pilih sesuai dengan template dari web atau blog Anda. Dibawah ini adalah contoh script iklan Text Kumpulblogger :

<script src="http://kumpulblogger.com/sca.php?b=12526" type="text/javascript"></script>

Hasilnya akan tampak seperti ini :
Saya ingin menampilkan iklan banner, caranya bagaimana?

Untuk iklan banner anda bisa membuka link Script Mini Banner untuk Blog anda. Silahkan copy paste script iklan tersebut ke dalam blog Anda. Dibawah ini contoh dari script iklan banner Kumpulblogger :

<script src="http://kumpulblogger.com/dam.php?b=12526" type="text/javascript">
</script>

Hasilnya akan tampak seperti ini :

Ads Powered by:KumpulBlogger.com