Wednesday 1 February 2012

Hansen Bingung Dengan Komentar Ferguson

Mantan bek Liverpool dan Skotlandia, Alan Hansen, Rabu, mengatakan bahwa dia bingung dengan kegeraman manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.
Ferguson sebelumnya mengkritik Hansen dengan mengatakan bahwa pengamat sepak bola tersebut akan berakhir dengan `telur di wajahnya` karena telah menyebut United tidak bermain bagus pada 18 bulan terakhir.

Bagaimanapun, Hansen mengatakan bahwa dirinya bingung dengan komentar-komentar Ferguson.
"Saya benar-benar tidak tahu, darimana (pernyataan) itu datang," kata Hansen. "Saya tidak pernah mengatakan hal itu di kancah apapun."

"Apa yang saya katakan adalah, sepanjang 18 bulan terakhir, mereka (United) tidak bermain sebagus yang mereka lakukan di masa lalu."

"Saya juga pernah mengatakan pada anda bahwa jika anda menyebut tiga tim teratas, Manchester United secara konsisten bermain lebih buruk dibanding Tottenham dan Manchester City."

"Namun itu merupakan usaha mereka sendiri, sehingga mereka berada di posisi sekarang, dan mereka akan menjadi tim yang ingin dikalahkan (oleh tim-tim lain)."

Ferguson dan Hansen memiliki sejarah hubungan personal yang buruk.
Meski Hansen adalah salah satu bek tengah terbaik pada eranya, dengan memenangi delapan gelar juara Liga Inggris dan tiga Piala Eropa bersama Liverpool, ia hanya melakukan 26 penampilan untuk timnas.

Ferguson, yang sempat melatih Timnas Skotlandia setelah Jock Stein meninggal, tidak memasukkan Hansen pada timnya untuk Piala Dunia 1986 di Meksiko. Ia lebih memilih untuk memasangkan Willie Miller dan Alex McLeish untuk mengisi posisi bek tengah, dua pemain yang pernah dilatih Ferguson di Aberdeen.