Wednesday 1 February 2012

Karena Cuaca Buruk, Milan Ingin Menunda Laga

Sejumlah pertandingan di kancah Seri A Italia harus tertunda menyusul cuaca buruk di beberapa kota. Karena alasan serupa, kubu AC Milan pun meminta penundaan laga akhir pekan nanti melawan Napoli.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani telah menyampaikan usulan itu ke Otoritas Lega Seri A. Ia sudah menyampaikan surat tertulis ke Presiden Lega, Maurizio Beretta. Galliani menginginkan laga melawan Napoli yang akan berlangsung Senin (6/2) WIB dini hari, untuk ditunda ke hari lain karena cuaca buruk.

"Dalam kondisi seperti ini, saya percaya bukan kesempatan yang baik untuk menyelenggarakan laga Milan-Napoli," ujarnya seperti dilansir Football Italia, Rabu (1/2).

Berdasarkan prakiraan cuaca, menurut Galliani, Italia akan mengalami kondisi dingin dan bersalju selama beberapa hari ke depan. Termasuk di akhir pekan nanti saat Milan akan bertanding melawan Napoli. Bahkan, kata Galliani, di Milan suhu bisa mencapai -10 hingga -8 derajat Celcius. "Karena itu saya meminta untuk menunda pertandingan hingga kondisi cuaca normal," ujarnya.

Dalam laga tengah pekan ini, beberapa pertandingan urung digelar karena kondisi yang tidak memungkinkan. Diantaranya laga di Parma, saat tuan rumah menjamu Juventus. Begitu pun laga Bologna melawan Fiorentina dan Siena yang akan menjamu Catania.Hingga saat ini, Otoritas Seri A belum mengeluarkan penjadwalan ulang laga-laga tersebut. Sementara sekitar lima laga lainnya, termasuk AC Milan menghadapi Lazio masih terpengaruh atas kondisi cuaca buruk ini.

sumber