Saturday 5 February 2011

Sepak Bola Wanita di Indonesia

Sepak bola merupakan suatu permainan yang dilakukan oleh 2 tim yang masing-masing tim itu terdiri dari 11 pemain. Permainan ini tidak asing lagi kita dengar di Indonesia. Bahkan sepak bola Indonesia sudah mengikutsertakan wanita ke dalam olahraga ini. Mungkin sebelumnya terdengar aneh juga di telinga masyarakat Indonesia kalau wanita harus ikut atau menekuni olahraga ini.

Tetapi pada prakteknya sekarang ini banyak wanita yang berminat untuk menekuni olahraga ini dan bahkan Indonesia sudah menjadi perhatian internasional, khususnya dalam hal ini olahraga sepak bola wanita. Oleh karena itu Indonesia mendirikan dan meresmikan PSSI wanita.

Kalau kita lihat secara mendalam saat ini persepakbolaan wanita Indonesia lebih hebat dibandingkan sepak bola laki-laki. Nyatanya sepak bola wanita Indonesia mendapatkan pengakuan dari FIFA-induk sepak bola dunia bahwa Indonesia menduduki urutan atas untuk sepak bola wanita. Hal itu cukup bisa mengharumkan nama baik Indonesia. Tidak hanya tim wanita saja yang tetap memperjuangkan prestasinya, tetapi tim laki-laki nasional saat ini juga berusaha untuk menjunjung nama baik Indonesia dihadapan persepakbolaan internasional.

Oleh karena itu diharapkan pemerintah lebih memperhatikan lagi sepak bola Indonesia, khusunya sepak bola wanita Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa kita dikancah dunia internasional. Tidak hanya bantuan dari pemerintah saja tetapi dukungan dan partisipasi dari masyarakat juga sangat dibutuhkan agar perkembangan dan kemajuan tim sepak bola Indonesia tidak ketinggalan dengan Negara lain.

Selain itu dengan adanya tim sepak bola wanita ini bisa membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia juga mampu menghasilkan atlit yang berbakat dan bisa bersaing dengan atlit Negara lain. Dan ini salah satu bukti konkrit bahwa wanita bisa melakukan seperti halnya laki-laki.