Friday 28 October 2011

Nokia Lumia 800, Akan Menjadi Windows Phone terbaik


Nokia akhirnya mengeluarkan Nokia Lumia 800 yakni sebuah smartphone yang berbasis Windows Phone 7.5, Nokia Lumia 800 secara resmi dirilis pada Konfernsi Nokia World di London Rabu(26/10/11).
Sebelum ada Nokia Lumia 800, tentunya kamu juga ingat tentang Nokia N9 iya sebuah smartphone juga dari Nokia, namun belum berbasis Windows Phone, hanya smartphone yang berbasis Meego, namun Nokia N9 merupakan Inspirasi desain dari Nokia Lumia 800, lihat saja bnetuknya yang hampir sama dengan Nokia N9. Diyakini juga Nokia Lumia 800 akan menjadi pesain berat bagi iPhone 4S dan Samsung Galaxy SII di pasar Indonesia tentunya..

Layar :
Untuk urusan layar dari Nokia Lumia 800, menurut Warren, layar Nokia Lumia 800 ini tidak seperti yang dimiliki iPhone 4S, yakni sangatlah soft karena menggunakan Super AMOLED Plus, sehingga membuat nyaman ketika membaca tulisan walaupun sangat kecil.


Kamera :
Warren tidak sempat mecoba kamera dari Nokia Lumia 800, tapi diyakini dengan menggunakan Lensa dari Carl Zeiss, maka kamera dari Nokia Lumia ini akan menjadi kamera terbaik saat ini.


Nokia Lumia 800 diyakini akan menjadi Windows Phone 7.5 terbaik saat ini, apa yang membuat Nokia Lumia 800 ini menjadi terbaik ?
Kalau dari segi penggunaan hampir sama dengan iOS dan Android yakni sudah menyediakan market untuk keperluan pengguna, selanjutnya Nokia Lumia 800 ini sudah dilengkapi juga dengan Voice Search, yakni sebuah teknologi yang hampir sama dengan Siri pada iPhone 4S, namun Voice Sarch yang dimiliki oleh Windows Phone ini tidak sebagus Siri, karena belum bisa menerima perintah seperti yang dilakukan oleh Siri. Sepertinya Microsoft harus melakukan hal yang lebih untuk meningkatkan kualitas dari Voice Search yang bisa menerima perintah dan bisa memberikan solusi, seperti itulah teknologi yang dimiliki Siri saat ini.
Namun dari segi software dan interface yang dimiliki Nokia Lumia 800, sudah sangat modern, karena selalu ada Inovasi yang dilakukan oleh Microsoft kedepannya, seperti halnya Evernote yang sudah mampu memberikan Voice Reminder, maka sepertinya teknologi Siri yang dimiliki Apple saat ini tidak lama juga akan dimiliki oleh Smartphone yang berbasis Windows Phone.
Nokia Lumia 800 merupakan Windows Phone yang sangat menarik, karena desain yang dimiliki dan platform Windows Phone yang sudah ditunggu oleh public yang penasaran dengan platform Windows Phone. Hal ini hampir sama dengan vendor yang sudah menggunakan Android seperti HTC, mereka tidak takut ditinggal oleh konsumennya karena menggunakan Windows Phone karena sebagian pasar mereka telah menggunakan Android. Lewat Nokia Lumia 800 pasti akan membuktikan kepada dunia bahwa Nokia telah bangkit bersama Windows Phone 7.5. Mari kita tunggu Animo masyarakat terhadap Nokia Lumia 800 Windows Phone terbaik di kelasnya.