Thursday 3 November 2011

Pria Inggris yang "Pura-Pura Mati" Ditangkap di Australia

Seorang pria asal Inggris, yang dituduh telah memalsukan kematiannya sendiri dan kabur dengan uang asuransi, telah ditahan di Australia, menurut pihak kepolisian, Kamis.


Hugo Jose Sanchez (47), yang juga dikenal sebagai Alfredo, ditahan oleh pihak Kepolisian Federal Australia di Sidney, kata pihak berwajib tersebut kepada AFP, menghentikan perburuannya selama enam tahun.

Istri Hugo, Sophie, tahun lalu ditahan dengan hukuman penjara dua tahun karena penipuan, dengan tuduhan pemalsuan kematian dan membawa uang asuransi jiwa sebesar USD 1,6 juta (sekitar Rp14,35 miliar), pada tahun 2005.


Sophie ditahan setelah kembali ke Inggris untuk menghadiri pernikahan saudarinya pada bulan September lalu, yang menyebabkan kejahatan mereka terbongkar setelah sidik jari Hugo ada di sertifikat kematian dirinya sendiri.


Pihak kepolisian menolak berkomentar pada laporan media bahwa Hugo akan di ekstradisi ke Inggris untuk menghadapi tuntutan penipuan, dan berkata bahwa sekarang akan diproses di Central Local Court di Sidney, di mana dia akan hadir, Kamis.