Thursday 3 November 2011

Jelang Laga Perdana, RD Fokus Jaga Motivasi Pemain

Timnas U-23 Indonesia terus bersiap jelang laga perdana Grup A melawan Kamboja. Latihan Kamis siang (3/11/11) difokuskan ke organisasi permainan dan set piece bola mati.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup A dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 7 November mendatang.

Dalam latihan yang dihelat di Lapangan C Senayan, hari ini, Kamis (3/11/2011) WIB, latihan difokuskan dalam pembenahan oeganisasi permainan dan set piece bola mati.

Latihan sendiri terbagi dalam tiga sesi. Di sesi pertama, Rahmad menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk melakukan pemanasan dengan cara berlari mengelilingi lapangan dan dilanjutkan dengan peregangan otot.

Di sesi kedua, Rahmad menginstruksikan pasukannya untuk melatih strategi bola mati, diantaranya latihan tendangan bebas dan tendangan pojok.

Di sesi terakhir, para punggawa Garuda Muda menggelar sesi latih tanding selama dua kali tujuh menit.

"Hari ini melakukan game dalam dua tim. Saya ingin melihat perkembangan dari para pemain," ujarnya.

"Tadi kita latihan tehnik, pengusaan bola, dan sedikit taktik, kita masih latihan ringan-ringan saja, karena juga ada pemain baru yang mau skuad timnas."

" Dalam tiga hari ke depan, saya akan fokus ke organisasi permainan dan set piece yang dalam latihan kemarin batal karena hujan."

"Sejauh ini belum ada kendala yang kami temui dalam persiapan ini. Ya, mudah-mudahan bisa menjaga motivasi bermain mereka."

"Kalau berlatih tanding antar pemain, saya sulit untuk menemukan titik lemah tim saya. Karena mereka cenderung bermain lebih tertutup seperti tadi. Padahal saya ingin mereka tampil lebih menyerang. Untuk itu kenapa saya meminta beruji coba dengan tim kuat lainnya agar bisa mengetahui kelemahan tim saya," tandasnya.

sumber : INILAH.COM