Tuesday 15 November 2011

Clicksor dan Cara Daftar di Clicksor

Agak telat mungkin kalau saya sekarang baru posting tentang clicksor, salah satu ladang untuk mencari uang di internet dengan bayaran dollar. Tetapi tidak apa-apa, barang kali ada rekan yang belum tahu, clicksor merupakan layanan iklan dari luar negeri tetapi memiliki segmen visitor dari lokal (dalam negeri).

Maksudnya adalah walaupun clicksor berasal dari mancanegara, target customer yang dibidik oleh clicksor adalah dari seluruh negara tetapi pengiklan/advertiser biasanya menunjuk negara tertentu sebagai target customernya. Seperti di situs bukukomik dan indowebste r misalnya, walaupun clicksor berasal dari luar negeri tetapi iklan yang muncul adalah iklan yang terkait dengan Indonesia.

Nah perbandingan clicksor dengan PPC di indonesia adalah, clicksor juga membayar kita sejumlah berapa kali iklan tersebut dibuka di situs kita. Hal ini belum ada di ppc lokal yang biasanya hanya membayar per klik iklan. Di clicksor selain membayar sejmlah berapa kali iklan tersebut muncul, clicksor juga membayar per klik dan coba saja bandingkan, bentuk iklannya juga lebih menarik.

Beberapa teman yang menggunakan clicksor mengatakan mereka mendapat lebih banyak uang dibandingkan dengan google adsense dan mencopot media iklan terbesar itu dari situs mereka. Bagaimana denganmu? sudahkah kamu gabung dengan clicksor? Cobain saja dulu, ga ada salahnya kok, beberapa pengalaman juga menyebutkan mereka telah dibayar oleh clicksor via paypal.

Ingin gabung dengan clicksor seperti saya?? berikut caranya:

1. Pertama buka dulu signupnya clicksor
2. Isi selengkapnya formulir tersebut dengan gambaran seperti ini :

account info :

berisikan data pribadi dari peserta clicksor yang mendaftar, isikan data sebenarnya agar nantinya tidak kesulitan dalam mencairkan uang.

site info :

berisikan website yang didaftarkan termasuk nama website, alamat website (misal klikmenurutsaya) dan deskripsi situr. O iya jangan lupa memberikan data sebenarnya untuk adult services dan advertisementsnya

site Keywords :

agar diisi relevant keyword yang menggambarkan isi dari situs. Ini penting karena relevan keyword ini akan menjadi kunci bagi clicksor untuk menampilkan jenis iklan pada situs kita dan menampilkan penawaran kepada pengiklan untuk memasang iklan di situs kita.

regular / premium setup

menurut saya ikuti yang regular dulu aja ya soalnya biasanya kita-kita kan cari yang gratis,

banner type :

isikan aja jenis iklan yang diinginkan, kalau bingun biarkan default dulu saja, karena nantinya bisa dirubah

customize text banner settings

biarkan default saja kalau tidak mau repot, tapi saran saya isikan jenis warna yang digunakan di situs/blog agar senada dengan tema situs/blog kita

customize inline text link settings

biarkan default saja kalau tidak mau repot, tapi saran saya isikan jenis warna yang digunakan di situs/blog agar senada dengan tema situs/blog kita

default ads settings

biarkan default saja kalau tidak mau repot

copy paste code

setelah itu akan muncul java script untuk memasang iklan, pasanglah kode tersebut di situs di tempat yang strategis agar iklan sedap dipandang dan memberikan hasil yang maksimal.

wait for notification email :

setelah itu barulah kita diminta untuk menunggu email notifikasi dan mengklik link yang ada di email untuk tujuan aktifasi.