Friday 11 November 2011

Suzuki Skydrive : Pakem Mengkanibal Kampas Rem RX-King

Fungsi rem adalah untuk menghentikan laju motor, bisa anda bayangkan jika fungsi rem tidak bekerja dengan sempurna. Tentunya hal ini akan sangat membahayakan tidak hanya bagi kita tetapi juga orang lain. Fungsi rem kurang bekerja secara maksimal, bisa saja dikarenakan kampas rem habis pastinya wajib digantikan yang baru, tapi kasus seperti ini juga sering dialami motor Suzuki skydrive system pengereman nelakang dirasa kurang mumpuni dan sangat merepotkan bagi pengendara.


Untuk mengatasi kondisi rem belakang Suzuki skydrive yang kurang maksimal biasanya digantikan dengan kampas rem belakang bawaan Yamaha RX-King yang lebih tebal sekaligus empuk dan jika diaplikasikan di Skydrive pastinya lebih empuk namun ada sedikit rombakan dalam pemasangannya.

Sebelum menggantikan kampas tentunya lepas dulu knalpot yang dilanjutkan dengan pelepasan baut as roda belakang, lanjut dengan memasang kampas rem yang sebelumnya digerinda dibagian ujung kampas rem karena kampas rem RX-King lebih tebal dan nggak akan menggerus bagian dinding tromol.

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya per kampas juga diganti dengan orinya Yamaha RX-King. Langkah terakhir dengan merakit kembali beserta knalpot yang sudah dilepas.

Semoga ini bisa bermanfaat bagi anda….

Sumber : Tabloid Ototrend edisi 548