Thursday 20 January 2011

Leher Knalpot Bebas Karat

Karat yang menghiasi leher knalpot memang nggak enak dilihat. Apalagi dijilat? Bisa melepuh lidah ente. Mudah berkarat karena suhu yang timbul di leher knalpot lebih panas dibanding bagian ujung. Sehingga kotoran memang gampang lumer di sini. Maka, jadi ikut membantu timbulnya karat.


Karat memang merugikan, kalau yang menguntungkan emas 24 karat dong. Untuk itu karat harus segera ditumpas. Bersama Aprianto, mari bersama-sama hilangkan korosi. Dia mekanik punya markas di Cemerlang Motor, Jl. Raya Hankam, No. 135, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pertama, siapkan oli bekas yang sudah tidak terpakai lagi. He…he….he….. Kemudian hidupkan mesin kira-kira 5 menit biar knalpot panas. Panas knalpot bisa diketahui dengan cara mendekatkan telapak tangan di sekitar leher knalpot, awas jangan dipegang, entar malah tangan ente yang karatan.“Makin panas knalpot, malah semakin bagus,” ujar Apri.


Sekali lagi bukan bagus dipgang. Kalau knalpot sudah panas baru deh oli bekas tadi disiapkan. Langsung oleskan ke leher yang berkarat. Eits jangan kaget kalau waktu ngolesin leher knalpot tiba-tiba keluar asap. Itu bukan jin yang mau nongol, tapi oli yang sudah diolesin menguap gara-gara panas tadi.

Bukan sulap bukan sihir karat yang nemplok di leher knalpot katanya rontok dan bersih kembali setelah kira-kira dua hari. “Nanti karat yang nemplok di leher knalpot hilang sendirinya. Sedikit demi sedikit” tambah pria asal Bukittinggi ini.

Sedikit demi sedikit, karat hilang. Onde mande!

source : http://www.motorplus-online.com