Friday, 28 October 2011

Memasang Jeruji 6 mm Jadi Gagah dan Kuat

Jeruji standar bawaan motor menganut lingkar diameter 3,8 mm sampai 4,1 mm. Tongkrongannya ceking, kurang modis. Banyak yang ingin menggantinya dengan jeruji yang lebih besar mengejar model keren sekaligus kekuatan paten.

Dipasaran terssedia dua versi, yang pertama jeruji bawaan Binter Merzy dan kedua jeruji special dipakai kompetisi. Kesannya kokoh dan bisa menawarkan modif gaya baru diseputaran tapak kaki. Untuk mengaplikasinya, lubang dudukan naple pada pelek mesti dibor dulu hingga 8 mm agar naple sebagai pengencangsetelan jeruji muat. Kelar disetel peleknya, kini potong ujung jeruji sebanyak 2 mm, hingga sejajar dengan ujung naple. Cara ini dilakukan agar ban dalam tak mudah tergores ujung jeruji hingga sobek.

Selain modis jeruji 6 mm ini juga bisa dikonsumsikan buat motor yang sering dipakai boncengan atau juga bisa buat rujukan yang biasa lewat jalanan rusak yang berpeluang membuat pelek peyang.

Sumber : Tabloid Ototrend