Performa mesinnya bagus, empat katup SOHC dilengkapi injeksi pula. Akselerasi ringan tapi saat dipakai dikawasan metropolis, kejutan sok depan cukup terasa saat dipakai ngerem dadakan. Kalau bercermin dari riding position yang menganut street fighter maka jadi gag jaman kalau dibiarkan.
Kondisi normal kapasitas oli sok depan V-Ixion setiap tabungnya 2530 cc, itu sesuai dengan buku pedoman servis . apa lperlu ditambahkan kapasitas oli sok depannya? Idealnya memakai 240 cc – 250 cc, hasil pengujian saat direm dadakan, respon kejutan sok depan minim. Sehingga pengendalian tetap nyaman.
Lebih jauh penambahan oli sok juga bisa dipertimbangkan dari bahan ring plunger sok depan. Bahannya memakai jenis Teflon, sedangkan lawan geseknya baja pelapis fork slider dan dilumasi oli sok.
Dengan demikian, oli sok bisa mengalamiperubahan suhu dan berkurang kadar pelumasnya. Maka setiap 7500 Km lakukan penggantian oli sok depan yang baru.
Di sini penekannya untuk memastikan kadar pelumas dari oli sok masih bagus. Agar ring plunger optimal terlumasi. Dari sini option part pelengkap kelancaran mekanis sok depan, juga ditunjang sil oli dan sil debu. Sil oli untuk mengikis balik oli sok dan mencegah kebocoran. Kalau sil debu mencegah debu dan air masuk ke ruang fork slider.
sumber : ototrend
Thursday, 27 October 2011
Yamaha V-Ixion : Mengerem Lebih Mantap Tambah Oli SokBreker
Diterbitkan 21:22
Share to your friends
Artikel Terkait
Anonymous
Awal nya sih cuma iseng ngeblog,eh ketagihan sampe sekarang,follow sosial media gue di bawah ini
Newsletter
Dapetin postingan terbaru,lewat email kamu
Subscribe to:
Post Comments (Atom)