Sunday 13 November 2011

Busa dan Pelapis Rusak, Bikin Jok Terus Basah

Musim hujan sudah datang. Selain mempersiapkan diri dengan jas hujan, ada hal lain yang mesti diperhatikan. Jangan sampai hanya memperhatikan badan tapi kondisi motor malah dicuekin. Kalau sampai terjadi, wah artinya nggak sayang motor nih.

Karena sering dipakai harian, kadang kita tidak memperhatikan kondisi motor. Ketika musim hujan tiba, hal yang sering kita abaikan tadi malah bisa merugikan diri sendiri. Misalnya saja ketika tidak pernah mencermati kondisi pelapis alas pantat atau jok.

Akibat pemakaian, pelapis jok bisa sobek. Atau jika belum sampai sobek akan retak-retak. Jika motor diterpa hujan, akan timbul masalah. “Sudah pasti air akan masuk ke dalam busa jok dan akan tersimpan lama di dalam busa.

Jika air sudah nyelonong masuk ke dalam busa jok, dipastikan akan mengendap dan bertahan di dalam busa jok. “Akibatnya jok akan selalu basah meskipun sudah tidak ada lagi hujan.

Kalau kejadiannya sudah begitu, siap-siap saja celana akan selalu basah ketika duduk di atas jok. Selain mengganggu kenyamanan, air tadi juga akan merusak kualitas busa jok. “Sehingga akan cepat rusak dan kadang juga bisa membuat bau busuk dan sangat tidak nyaman.