Thursday 3 November 2011

Barcelona Optimis Kalahkan Milan Demi Juara Grup

AC Milan dan Barcelona sudah memastikan diri lolos ke fase knock out Liga Champions 2011/2012. Kini kedua raksasa siap berebut takhta juara Grup H dalam pertempuran di Stadion San Siro, dua pekan mendatang.

Untuk sementara Barca memimpin dengan 10 poin, unggul dua angka dari Milan. Kemenangan atas Milan pada matchday kelima akan memastikan Barca keluar sebagai juara Grup H.

Pelatih Barca, Pep Guardiola, pun kini fokus untuk mengalahkan Milan. "Melawan AC Milan kami akan berjuang untuk menjadi juara grup," ujar Guardiola di situs UEFA.

Sementara buat Milan, kemenangan akan kembali membuka kans menjadi juara grup. I Rossoneri harus berjuang lebih keras menyusul hasil imbang 1-1 melawan BATE Borisov. Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke-22. Masuk babak kedua, Milan kebobolan lewat penalti Renan Bardini Bressan di menit ke-55.

Meski berat, Milan tetap berambisi mengakhiri kampanyenya di Grup H dengan status juara grup. Caranya adalah dengan mengalahkan Barca di San Siro.

"Kami mencari kemenangan dari Barca. Masih ada harapan bahwa kami bisa memuncaki grup. Delapan poin tidak masalah. 23 November nanti kami akan berjuang mengalahkan Barca," ujar Wakil Presiden Adriano Galliani.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, mengaku siap untuk menuai tiga poin sekaligus menghadirkan kekalahan perdana bagi tim asal Spanyol tersebut di pentas Eropa, bahkan mungkin di La Liga.

"Kami hanya kurang beruntung melawan BATE. Kami akan mengambil sisi positifnya sehingga bisa menjadi modal untuk menuju partai penting, yakni menjamu Barcelona. Kami harus menang sekaligus memastikan menjadi yang terbaik di grup ini," tukas Allegri dikutip Tuttosport.it.

sumber : TRIBUNNEWS.COM