Thursday 3 November 2011

Apple Akhirnya Mengaku iPhone 4S tak Sempurna, Ada Sejumlah 'Bugs' dalam iOS5

Peluncuran iPhone dua seri terakhir selalu mengundang masalah. iPhone 4, misalnya, bermasalah dengan antenanya, yang membuat Apple harus menambah casing antena pada tiap konsumen.

Sekarang, iPhone terbaru seri 4S pun terkena musibah. Banyak pemilik iPhone seri ini mengeluhkan daya tahan batere. Mereka mengatakan batere iPhone 4S sangat cepat habis, bahkan dalam keadaan tidak digunakan.

Apa yang terjadi?

Menurut Apple, ini karena masalah 'bug' di sistem operasi mereka yang terbaru iOS5. Meski demikian, Apple hanya menganggap konsumen yang mengeluhkan masalah batere ini jumlahnya sedikit.

"Ada beberapa konsumen Apple yang melaporkan kalau batere iPhone 4S tidak seperti yang mereka harapkan saat menggunakan iOS5," kata Apple dalam komentar resminya pada All ThingsD.

"Kami menemukan ada beberapa 'bugs' (ketidaksempurnaan sistem) yang mempengaruhi daya tahan batere. Kami segera merilis update software terbaru untuk mengatasi masalah ini." kata Apple.

Update iOS5 itu diperkirakan baru akan rilis beberapa pekan lagi. Apple menolak memerinci pernyatannya lebih lanjut.

iPhone 4S dirilis beberapa saat sebelum meninggalnya pendiri Apple, Steve Jobs. Secara fisik, ponsel pintar ini tak berbeda dengan ponsel iPhone seri 4. Yang berbeda adalah softwarenya karena Apple menambahkan iOS5 dan asisten digital Siri.

iPhone 4S langsung meledak di pasaran. Memecahkan rekor sehari penjualan yang sebelumnya dipegang iPhone 4S. Sekitar sejuta unit iPhone 4S laku di hari pertama penjualannya.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID