Thursday 3 November 2011

Riedl: Indonesia Bepeluang Rebut Emas

Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menyebut, Indonesia berpeluang menjadi juara untuk cabang sepakbola SEA Games XXVI. Hal itu dikatakan Riedl yang kini menjabat Direktur Teknik Timnas Laos di Jakarta, Rabu (2/11) malam.

Saya banyak tahu tentang mayoritas pemain di sini. Saya kira Indonesia punya peluang untuk menjadi juara, ujar Riedl setelah mendampingi tim Laos berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Riedl mengaku sangat terkesan dengan multieven SEA Games yang digelar di Indonesia. Sebaba, dia bisa kembali menyaksikan antusiasme pencinta sepakbola di Tanah Air. Ya, saya akan melihat lagi antusiasme penonton di sini yang begitu besar. Dan itu sangat membahagiakan saya, ujar pelatih asal Austria itu.

Riedl sebelumnya menangani Timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember 2010. Setelah diberhentikan secara sepihak oleh PSSI, Laos yang pernah menunjuknya sebagai pelatih timnas pada 2009 kemudian menariknya kembali. Sementara pelatih kepala Timnas Laos dipercayakan kepada Hans Peter Schaller yang merupakan rekan senegara Riedl.

Mengenai peluang Laos, Riedl menjawab datar. Ia mengatakan, timnya akan berupaya meraih prestasi lebih baik dibanding SEA Games dua tahun lalu. Pada Pada SEA Games XXV di Laos, tim tuan rumah berhasil mencapai semifinal, menduduki peringkat keempat.

sumber : Liputan6.com