Friday 23 December 2011

Awas !!! Sekring Honda Vario, Posisinya di Depan Rawan Getar

Selain sekring Yamaha Nouvo-Z yang sering kendur akibat getaran, Honda Vario sama. Apalagi melihat posisi rumah sekring Vario yang berada di balik tebeng depan, jadi sangat mungkin tiba-tiba kendur.

“Kasusnya sih memang jarang terjadi. Tapi, dulu pernah memperbaiki sekring punya Vario yang hampir kendur dari rumahnya, terutama bagian penjepit kaki sekring (fitting). Nggak sampai mogok sih, tapi tetap waspada,” ujar Supriyono, mekanik Pandawa Motor.

Kata Supriyono, penyebab kendur mungkin karena rumah sering kena getaran itu. Apalagi rumah sekring yang terpasang dekat aki, posisinya ada di bagian depan. Tahu sendiri getarannya sangat kuat daripada di tengah,” ujar mekanik dari Jl. Bangka Raya, Pela Mampang, Jakarta Selatan itu.

Meski jarang terjadi, pria ramah itu ingin mengingatkan para pemilik Vario agar rajin memeriksa. Kecuali mau pakai sekring yang punya mobil.

Karena kakinya lebih tebal, sehingga lebih menancap kuat. Atau kalau perlu, ganti berikut rumah sekringnya. Pakai dari punya mobil. Seperti tips untuk Yamaha Nouvo-Z.

sumber